Contact info

Kamis, 20 November 2014

Kesan dan Pesan Menjadi Panitia Acara Weekend KMK Gunadarma Sukabumi Cidahu Bravo Camp



Hal pertama yang saya rasakan menjadi panitia dan menjadi seksi acara adalah semua panitianya asik pokoknya membuat nyaman siapapun yang bergabung disini. Pertama-tama saya mengikuti bebrapa kali rapat seru juga membahas bagaimana konsep acara dan susunan acara, saya mengikuti rapat semua panitia 3 kali setelah itu saya sempat vakum beberapat rapat dikarenakan saya sibuk mengerjakan Tugas Kuliah Praktikum Teknik Industri yang terkenal banyak yaitu membuat laporan Akhir dari Bab I- Bab V dan tugas itu ada 2 setiap minggunya. Sekitar H-7 acara WE tersebut praktikum industry libur sehingga tidak ada tugas, dan saya bisa mengikuti rapat seminggu sebelum acara. Perasaan ikut rapat lagi seperti terasingkan, ya ibaratnya dari mana aja saya baru ikut rapat lagi, namun dalam hati saya lebih baik saya berbuat seperti itu dari pada saya harus meninggalkan tanggung jawab saya yang telah saya sanggupi. Smenjak itu saya sampai hari H saya terus mempelajari susunan Acara yang akan berlangsung selama 3 hari 2 malam itu. Ternyata dan ternyata H-4 kami seksi acara tidak bisa mendapatkan Frater untuk mengisi Sesi, lalu kami mencari jalan keluar mencari pembicara dari kalangan KMK sendiri yaitu alumni yang baru lulus, ada sesi yang saya bawakan yaitu “Mencintai Alam Melalui jejak Kristus”. Kemudian pada hari H kami berangkat jumat 24 oktober 2014 pukul 20.00 WIB sampai di Sukabumi Cidahu bravo camp sekitar pukul 01.30 WIB. Selama Acara berlangsung kami seksi acara selalu melakukan dengan maksimal sampai akhir acara Weekend tersebut. Acara ini juga menembus Rekor jumlah peserta terbanyak dari tahun-tahun sebelumnya, Jumlah peserta dan panitia yang ikut sebanyak 107 orang. Namun pada hari terakhir pada hari minggu pada saat Misa minggu kami dari seksi acara seperti kurang persiapan karena mungkin hari terakhir dan pada capek, sehingga Misanya berjalan sesederhana mungkin, namun hikmat. Lalu kami pulang pukul 19.00 wib dan sampai di Wisma SY pukul 22.30 wib. Pengalaman ini sangat banyak membuat saya belajar bagaimana dan apa yang harus di lakukan, dipersiapkan  sebagai seksi acara, karena ini merupakan pengalaman saya sebagai seksi acara. Acara ini berjalan sukses atau tidak yaitu apakah selama kegiatan tersebut peserta betah dan senang melakukan kegiatan-kegiatan yang dilakukan di sana, dan itu merupakan tanggung jawab dari seksi acara. Intinya menjadi seksi acara adalah tegas, teliti, dan selalu SKSD aja sama peserta, buat senyaman dan seenjoy mungkin peserta dan terus melakukan inovasi pada game-game yang ada. Pokoknya acara Weekend ini merupakan pengalaman pertama dan pengalaman yang mengesankan bagi saya dan banyak belajar dari acara ini. Terima kasih. (DNA)

0 komentar:

Posting Komentar